SMK PGRI Ambon Kembali Gelar UNBK

Ambon, Berita Demokrasi Maluku

Tanggal (25/03/2019) seluruh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Seluruh Indonesia termasuk di Provinsi Maluku  dan Kota Ambon melaksanakan Ujian Nasional termasuk SMK PGRI Ambon.

 SMK yang bernaung  dibawah Yayasan PGRI Maluku,  ini memiliki 3 (tiga) jurusan masing-masing jurusan Multi Media, Keperawatan dan Geologi Pertambangan dengan 25 siswa yang mengikuti UNBK.  

Kepala Sekolah SMK PGRI Ambon Dra. Grace Julia Sopacua, M.Pd Kepada Berita Demokrasi Maluku.com di ruang kerjanya Jumat (22/03/2019)  mengemukakan, tahun 2019  merupakan tahun kedua SMK PGRI Ambon melaksanakan  Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Untuk tahun 2018 lalu,  UNBK berlangsung di SMK 5 Ambon. Tahun ini UNBK  dilaksanakan di sekolah SMK PGRI Ambon Jl. PHB Halong Atas Kota  Ambon.

Menurut Sopacua, mata pelajaran yang diuji dalam UNBK antara lain : Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan mata pelajaran kejuruan.  UNBK  berlangsung 4 (empat) hari sejak Senin (25/03/2019) s/d Kamis (28/03/2019).

“Harapan kami ujian akan berlangsung lancar dan aman, PLN diharapkan untuk tetap menyalahkan lampu, agar  UNBK tak terganggu karena padamnya lampu”.  

“Target kami tahun ini hasil (nilai  laporan pendidikan maupun nilai ijasah) yang diperoleh,  akan lebih meningkat  dari tahun sebelumnnya”.

Kami berharap anak-anak dapat  belajar dan berdoa dengan sungguh-sungguh,  juga  orang tua diminta  mendorong anak-anak,  untuk belajar dengan sebaik-baiknya termsuk ,   mendoakan keberhasilan anak-anak, demikian Sopacua.

Semua persiapan sudah dilakukan, mulai dari les-les tambahan, try out, sampai dengan simulasi penggunaan komputer bagi  peserta ujian, demikian Sopacua. (D-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *