Sebut Jalur Tur de Malvccas Ringan, Juara Perseorangan Kagumi Panorama Maluku

Ambon – Berita Demokrasi Maluku.  Peraih Juara  Umum  Kategori  perorangan  pada  kejuaraan   Tour de Molvccas 2017 , Marcus  Culley  dari Tim St. George Continental Cycling  Team (Australia),  mengungkapkan  bahwa   T Tour de Molvccas 2017 lebih enteng  dibandingkan  even  balap  sepeda lainnya di Benua Asia.

Meskipun disingung mengenai kondisi  trek dan  cuaca hujan  si  saat lomba, namun   Culey    tetap  pada  pendapatnya ,  pasalnya Pria   kelahiran 15 November 1993 ini menyatakan,  untuk mempersiapkan diri menjelang even  balap sepeda betaraf  internasional  yang diselenggarakan pertama kalinya  di Provinsi Maluku ini  tidak ada persiapan fisik  secara khusus, seperti latihan beban ( bench press).

 Culey mengungkapkan, kompetisi balap sepeda yang terberat yang pernah  diikutinya adalah di negara China   “ di  China kita balapan  selama  tiga minggu  dengan kondisi  cuaca yang sangat panas dan kering “ ungkap pria  sederhana ini.

Dari data telusuran media ini, ternyata kompetisi balap di Negeri Tirai bambu itu  yang terpanjang adalah  bernama Tur de Qinghai Lake  yang terdiri dari 81 stage/ etape  sementara Tur de Malvccas hanyaterdiri dari  lima  Stage / Etape.

Meskipun begitu  Pria 23 tahun ini,  sangat mengagumi  keindahan  alam   Provinsi Maluku,      terutama lintasan balap sepeda yang dilaluinya  “ terkadang  Kita  melewati  hutan   dan daerah  berbukit nan sejuk, tetapi kadang juga Kita  melewati  daerah pesisir yang tak kalah indahnya,“ cetusnya

Karena terkesan dengan  keindahan alam dan kinergia panitia  balap sepeda yang cukup baik,   maka Culley  mengharapkan  lomba ini  lagi  digelar di tahun depan  sehingga timnya juga dapat berpartisipasi dalam even ini.     

Terkait pengalamanya bertarung di lomba balap sepeda, Culley  membeberkan bahwa , selama ini Ia telah berpartisipasi dalam berbagai  ajang balap  sepeda Di Indonesia  seperti  seperti Tour de Lombok, Tour de Bali, Tour de Singkawang dan Tour de Flores, bahkan  Ia   dan Timnya St. George Continental Cycling  Team (Austaria) akan juga  berpartisipasi  dalam  Kejuaraan   balap sepeda di Banyuwangi,  International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) “Beberapa  hari kedepan  Saya bersama teman- teman akan mengikuti lomba di  Banyuwangi” tandasnya  

Disingung mengenai  sokongan  pemerintah  terhadap  kariernya, pria asal Sydney  ini menjelaskan dukungan Timnya  St. George Continental Cycling Team sudah  sangat maksimal,   “ tim Kami ,  St. George Continental Cycling Team adalah tim   terbaik yang selalu mendukung Kami untuk secara   rutin  mengikuti  sejumlah  even balap sepeda di Indonesia maupun di Asia “ ujarnya  bersemangat.

Dalam gelaran lomba Tour de Malvccas 2017 ini, Marcus Culley  memastikan juara umum dengan total waktu kecepatan  15 jam 18 menit 31 detik,  lebih  cepat dari  pesaingnya , Jai Crawford  asal Austaria  dari tim  Kinan, Jepang. Yang hanya  berhasil membukukan waktu  15 jam 18 menit 36 detik.

 Juara ketiga diraih oleh   pebalap  asal  Australia , Jesse Ewart,  yang bertarung untuk   Tim 7Eleven – Roadbike Philippines   dengan catatan  waktu 15 jam 18  menit 40  detik.

Berikut ini adalah Hasil  Lengkap  Tour de Molvccas 2017

Juara Umum Perorangan (Kaos Kuning)
1. Marcus Culey (Australia/St. George Continental Cycling Team Australia).
2. Jai Crawford (Australia/Kinan Cycling Team Jepang).
3. Jesse Ewart (Australia/7-eleven Roadbike Filipina).

Juara Kategori Pembalap Indonesia (Kaos Merah Putih)
1. Jamal Hibatullah (KFC Cycling Team).

2. Aiman Cahyadi (Team Sapura Cycling Malaysia).
3. Dadi Suryadi (Terengganu Cycling Team Malaysia).

 Juara Kategori Balap/ Best Sprinter (Kaus  Hijau)
1. Hiroshi Tsubaki (Jepang/Kinan Cycling Team Jepang).

2. M Izzat Hilmi A Halil (Malaysia/Team Sapura Cycling Malaysia).
3. M Sahrul M Amin (Malaysia/Terengganu Cycling Team Malaysia).

 Juara Kategori Tanjakan/ Best Climber: (Kaus Merah)
1. Ricardo Garcia (Spanyol/Kinan Cycling Team Jepang).

2. M Zawailwi Azman (Malaysia/Team Sapura Cycling Malaysia).
3. Thomas Lebaz (Prancis/Kinan Cycling Team Jepang).

Juara Umum Kategori Beregu/ Team:
1. Kinan Cycling Team Jepang.

2. 7-eleven Road Bike Filipina.
3. St. George Continental Cycling Team Australia.

Juara Tim Khusus Indonesia:
1. KFC Cycling Team.
2. PGN Cycling Team.
3. United Bike Kencana.

(D-3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *