PLH Gubmal Buka UNBK di SMK 7 Ambon

Ambon, Berita Demokrasi Maluku

Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Maluku Drs.Hamin Bin Thahir membuka secara simbolis pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), dengan merilis token  UNBK, berlangsung di SMK 7 Ambon  Kawasan Tanah Lapang Kecil  (Talake) Kota Ambon – Maluku,

Dalam pengarahannya pada acara tersebut Plh Gubernur  meminta kepada para siswa agar dapat bekerja dengan disiplin dan tenang, mengawali pekerjaan dengan berdoa,   membuka komputer dengan tenang, membaca soal dengan seksama dan teliti lalu mengisinya dengan  baik dan benar, tunjukkan bahwa siswa di Maluku juga berkualitas, berprestasi,  sama dengan siswa lain di luar Maluku.

Usai memberikan  pengarahan Sekda menuju ruang musik untuk meninjau sekaligus merilis token pertanda di mulainya UNBK di provinsi Maluku.

Pada kesempatan yang sama Kepala Sekolah SMK 7 Ambon Saiful, Spd mengemukakan,  UNBK tahun 2019 merupakan kali ketiga,  dengan banyaknya siswa 149 orang baerasal dari enam jurusan, pelaksanaannya terbagi   dalam  dua  shift, berlangsung selama empat hari dengan empat mata pelajaran ; matematika, bahasa inggris, bahasa indonesia dan mata pelajaran kejuruan.

“Untuk sementara tak ada kendala,  diharapkan  hingga hari terakhir berjalan dengan lancar dan aman”. “Harapan kami raport anak-anak kali ini akan  lebih baik, nilainya lebih tinggi dari capaian tahun-tahun sebelumnya,  demikian Saiful. (D-02)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *