Penempatan Kadis Mesti Berdasarkan Kompetensi

Ambon, Berita Demokrasi  Maluku

Tinggal beberapa hari lagi Maluku akan memiliki pemimpin baru , banyak hal yang diharapkan dari pemimpin baru tersebut untuk kemajuan Maluku ke depan . Masyarakat menanti dengan penuh harap, agar Maluku ke depan  lebih baik .  Untuk mendapatkan semua itu maka Gubernur dan wakil gubenur harus didukung  staff yang kuat dan memiliki kompotensi dibidangnya masing-masing.

Dr. Regina Muskita Perempuan Maluku yang saat ini bertugas di Rumah Sakit Satya Negara Sunter Agung Jakarta Utara kepada Berita Demokrasi Maluku Via  Whatshaapnya Jumat (08/03/2019)  mengemukakan, gubernur dan wakil gubernur Maluku Pa  Murad dan pa Abas mestinya mengedepankan kompotensi dan profesionalisme dalam penempatan Aparatur Sipil Negara (ASN),  terutama penempatan para Kadis karena dengan penempatan sesuai kompotensi dan profesinalisme akan menghasilkan pemerintah yang kredibel dan berintegritas.

Gubernur dan Wagub baru juga diharapkan menghindari nepotisme dan koncoisme, karena praktek seperti ini akan merusak tatanan pemerintahan, kalau praktek koncoisme diikuti dengan aparatur yang mampu,  inovatif  dalam  menciptakan ide-ide baru, ide-ide  cemerlang untuk kemajuan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  yang dipimpinnya tak mengapa,  tapi kalau sisitim konco-koncoan yang tak menguntungkan sebaiknnya dihapus, demikian perempuan yang juga membuka praktek pribadinya di Perumahan Harapan Indah Bekasi ini. 

Selanjutnya Regina katakan, mendukung sepenuhnya kerja gubernur -Wagub baru,  sekalipun saat ini tak berada di Maluku  namun tetap berdoa dan bekerja untuk Maluku dari Jakarta, kata Dr muda yang saat ini mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Maluku dari partai Perindo.(D-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *