Pemda Buru Rayakan HUT ke 20 Sekaligus Festival Bupolo Dibuka

Namlea, Berita Demokrasi Maluku
IMG-20191012-WyA0024 Jajaran Pemerintah Daerah(Pemda) Kabupaten Buru, merayakan Hari Ulang Tahun(HUT) yang Ke 20, sekaligus Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi, SPi,MM dengan resmi membuka Festival Pesona Bupolo, Kegitan tersebut berlangsung di Kota Kabupaten tepatnya di lokasi Bundaran Tuguh Tani Sabtu 12 Oktober 2019.

Perayaan IMG-20191012-WA0022yang berlangsung dan merah itu dengan thema: Dirgahayu Kabupaten Buru Ke 20 12 Oktober 1999- 12 oktober 2019 Selamanya Merajut Kai Wait Dengan Gelorakan Gencar dan Gencarkan Gelora. Selaku ketua panitia yakni dalam momentum ini, Drs Abas Pelu,MM yang kini menjabat Asisten II Setda Pemda Buru Mengatakan, Persiapan HUT kali ini Jajaran Pemda kabupaten buru telah menyiapakan mulai tahap awal hingga pelaksanaan ini berjalan sebagaimana mestinya.

Hadir dalam acara ini, selain Bupati dan Wakil Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi- Amustofa Besan, SH, Bupati Buru Selatan Yang diwakili Asisten I,Yang mewakili Walikotaa Ambon, Ketua dan Anggota DPRD Buru dan Bursel, Para unsur Forkopimda,Seksa,Para Staf Ahli, Para Asisten, Inspektur, Sekwan Kepla Dinas, Badan. Kantor dan bagian lingkup Pemkab Buru.

Selain itu juga hadir Ketua dan anggota KPU dan Bawaslu Bupolo, Kamenag Ketua YMB, Rektor Uniqbu, Para Camat dan Kades, Pimpinan instansi Vertikal,BUMN dan BUMD, Ketua PKK, Ketua Alhidayah, Majelis Ta,lim Se Kabupaten, juga taketinggalan tamu dari Negara asing yakni, Syeh dari Maroko, Arab Saudi dan tamu dari Malesia.
IMG-20191012-WA0023

Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi Saat menyampaikan sambutan Mengatakan,atas nama pribadi dan Pemda Buru mengucapkan selamat HUT Ke 20 tahun 2019, semoga momentum ini dapat berpacu pembangunan dan pelayanan kepda seluruh masyarakat dan kita tetap berhap keberkahan dari Allah Swt, sehingga daerah inin menjadi Baldatun Tayibatun Warabulgafur.

IMG-20191012-WA0025
Dalam suasana yang penuh suka cita ini atas nama Pemda Buru, menyampaikan rasa duka yang mendalam bagi saudara- sauda kita yang menjadi korban gempah bumi yang ada dilokasi pengunsian baik di Kota Ambon maupun di Pulau Seram, semoga tabah menghadapi cobaan ini, semoga doa kita dapat dikbulkan bencana ini akan berakhir” Kata Umasugi.

Ditempat ini juga Lanjutnya, dengan kegitan ini kita semua sedang menggalang dana untuk membantu basudara Maluku yang mengalami korban musibah bencana gempah bumi yang terjadi di Indonesia, dengan demikian momentum HUT Ke 20 kali ini lebih strategis dimana Kabupaten ini telah keluar dari daerah tertinggal menjadi terioritaskan dari beberapa indicator yang telah ditetapkan.

Kata Umasugi, Kita baru selesai menyelenggarakan kegitan MTQ Tingkap Provinsi yang berlangsung di Bumi Bupolo dengan meraih prestasi yang gemilang, dengan demikian momentum HUT kali ini dengan rangkayan Pestival Fesona Bupolo yang Ke 4 akan dibuka secara resmi pada tanggal 14 Oktober tahun ini untuk dapat mempercepat program pembangunan dan peningkatan daya saing daerah yaitu ada sector Pertanian dan sector Pariwisata.

Kedua Sekor ini Kata Bupati Buru, merupaakan sector unggulan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, olehnya itu dewasa ini Pemda Buru telah menerapkan Pariwisata berkelanjutan yaitu adat dan budaya dan keindahan alam(AK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *