Mengenal Lebih Dekat Sosok Victor Loupatty

Ambon, Berita Demokrasi  Maluku

Ingin Abdikan Talentanya  Bangun Maluku

Pak Vecky beliau biasa dipanggil, anak Maluku yang karena konflik harus berpindah dari Maluku ke Manado-ibukota Sulawesi Utara, beberapa tahun silam.

30 tahun sudah mengabdikan dirinya pada  bangsa ini, di bidang konstruksi Migas, menghabiskan seluruh pengabdianya  di Maluku dan Papua.

Kini  lelaki yang terkenal ramah dan rendah hati ini, memutuskan terjun ke dunia politik. “Saya sebenarnya belum tahu, apakah saya dipilih ataukah tidak, seperti apa dunia politik itu, sulit untuk saya pahami, namun saya sudah menerjunkan diri,   atas tawaran teman-teman di Nasdem, kisahnya kepada sejumlah wartawan di Hotel Amboina Kamis (19/10/2018) malam.

Selama ini Loupatty  bekerja di bidang konstruksi Migas,  punya 100 orang karyawan. Dia bahkan  tak pernah menyangka akan terjun ke dunia politik, dunia yang sama sekali awam baginya.

Keputusan sudah saya ambil, saya jalani apa adanya, mengalir saja,  saya baru 4 (empat) hari bersosialisasi, mengsosialisasikan diri, beberapa raja sudah saya temui, tokoh agama, tokoh masyarakat.

Mereka menerima dengan baik kedatangan saya. “Mudah-mudahan mereka juga boleh memilih saya nantinya pada tanggal (17/4/2019) karena kalau rakyat memilih dan TUHAN berkehendak,maka tak ada yang mustahil , “demikian Loupatty.

Lelaki yang menghabiskan masa kuliahnya di salah satu Institut Teknologi di Kota Malang Jurusan Teknik Industri  ini mengatakan, mungkin inilah cara TUHAN memanggil dirinya  kembali ke Maluku, dengan apa yang dia punya , bidang yang ditekuni, dia dapat berbagi pengetahuan, pengalaman nya untuk membangun Maluku ke depan.

Saya belum dapat berbicara terlalu banyak karena saya baru datang, sebagai orang Maluku saya memantau perkembangan Maluku,  kesan pertama  ketika saya ke Saparua, belum banyak kemajuan. Saparua masih seperti sediakala, tak ada perkembangan apa-apa, ujar mantan bendahara KNPI era Abdullah Tuasikal  ini. (D-02) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *