PDI -Perjuangan Maluku Dalam Penantian Titah Megawati Soekarnoputri

Ambon, Berita Demokrasi Maluku

 

logo-pdi-perjuangan_20171010_224712

 

Antara Edwin Abas Dan Murad

PDI-Perjuanan Maluku  saat ini masih menanti keputusan DPP terutama keputusan Ketua Umum PDI-Perjuangan  Megawati Soekarnoputri terkait Kepengurusan inti yakni Ketua, Sekretaris dan bendahara  DPD PDI-Perjuangan Maluku.

Karena penetapan pimpinan   partai merupakan hal yang mesti diputuskan secara matang. Sekalipun telah melalui proses penjaringan nama lewat mekanisme partai berdasarkan tingkatannya  sampai dengan DPP, namun Ketua Umum memiliki hak yang dapat dikatakan lebih dari pengurus DPP yang lain.

Hal ini lasim terjadi  dalam organisasi politik maupun organisasi lainnya, sekalipun telah melalui rapat bersama namun apabila KETUM merasa bahwa ini yang terbaik berdasarksm berbagai masukan dan pertimbangan maka KETUM berhak memutuskan.

Ada  3 (tiga) nama yang menguat untuk memegang kenfali sebagai Ketua DPD PDI- Perjuangan Maluku.  Yang  pertama Edwin Huw ae sebagai incumbent, yang kedua Wakil Gubernur Maluku Barnanas Natanel Orno sebagai kader partai yang telah malang melintang kurang lebih 15 tahun di partai berlambang moncong putih, sejak dia menjadi wakil bupati Maluku Tenggara Barat mendampingi Bitzael Silvester Temmar, yang berikut adalah Murad Ismail yang sekalipun bukan kader partai namun saat ni telah menjadi keluarga besar PDI Perjuamgan Maluku.

Ketiga nama ini sementara digodok dan berdasarkan informasi  yang di terima Berita Demokrasi Maluku.com, hari ini akan diputusksn dan tanggal (20/07/2019) akan ditetapkan.

Ada berbagai spekuladi yang berkembang terkait siapa Ketua DPD PDI-Perjuangan Maluku ada yang mengatakan Edwin masih tetap memimpin partai didampingi oleh Jhon Rahantoknam atau Robert Tutuhatunewa sebagai sekretaris, Tagop Sudarsono Soulissa sebagai bendahara, Ada yang mengatakan Murad Ismail sebagi Ketua di dampingi Lucky Wattomury sebagai Sekretaris dan Benhur Watubun sebagai bendahara partai, ada juga yang mengatakan Barnabas Nataniel Orno sebagai Ketua Tagop Sudarsono Soulissa sebagai sektetaris dan Junaidy Marasabessy–Mersy  Barenfs sebagai bendahara.  Masih belum dapat dipastiksn

Salah satu kader PDI-Perjuangan ketika ditanyai terkait kepengurusan yang baksl diputuskan kepada Berita Demokrasi Maluku.com mengatakan, pihaknya tak berani berspekulasi karena  merupakan hak DPP, dan DPP sementara menunggu Ketum kembali dari Cina baru diadakan rapat untuk memutuskan siapa Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku.

Terkait hal ini pada konfrensi pers yang dilakukan pada Senin ( 28/07/2019) lalu , Hugo Andreas Pareira salah satu fungsionaris DPP yang memimpin jalanya Konfercab dan Konferda ssaat ini mengatakan sebelum tanggal (27/07/2019) akan dilakukan penetapan Ketua DPD terpilih. (Ritta, Lekatompessy)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *