Masyarakat Lateri Bersyukur Resto Sari Gurih Rekrut Karyawan Anak Negeri

Ambon Berita Demokrasi Maluku

Masyarakat Lateri  bersyukur atas  dilakukan pembangunan Resto Sari Gurih,  di Kawasan Kelurahan Lateri,  tepatnya di Lateri I berhadapan langsung dengan Gereja GPM Lateri. Beberapa masyarakat yang di wawancarai pers mengemukakan, mereka merasa bersyukur dengan adanya pembangunan Resto Sari Gurih, karena dengan dibangunnnya Resto tersebut anak-anak -Negeri Lateri di rekrut menjadi karyawan. 

Salah satu masyarakat Lateri Felix de Fretes kepada pers Sabtu (23/03/2019) mengemukakan, pihaknya sama sekali tak merasa keberatan  dengan dibangunnya Resto Sari Gurih malah  bersyukur, karena anak-anak negeri Lateri sudah direkrut,  dan saat ini sementara mengikuti magang di Resto Sari Gurih yang ada di Kota Ambon.

“Kami tak merasa terganggu dengan pembangunan,  bahkan pengoperasian nantinya karena Resto ini,  membawah berkat bagi masyarakat disini,  selain perekrutan karyawan,  Resto ini juga membantu gereja, ketika sidang jemmat  beberapa waktu lalu, jemaat Lateri dibantu”.

Hal senada juga disampaikan salah satu bapak yang adalah warga Lateri ketika didatangi pers beliau sementara berdiri tepat di depan gereja dan sementara menyaksikan para pekerja yang  sementara mengerjakan pembangunan Restoran itu.

Menurutnya,” sebelum restoran ini  akan dibangun,  sudah dilakukan sosialisasi bagi masyarakat, saya juga mengikuti sosialisasi itu, tak ada masyarakat yang berkeberatan”. Kalau ada masyarakat yang merasa keberatan,  berarti sejak awal pembangunan tak dilakukan, kata dia pula.

“Saya orang Lateri, tinggal tepat dibelakang Pastori Jemaat”. ” Setahu saya tanah ini milik Resto Sarih Gurih,  yang dibeli dari Toko Aneka Meubel,” kata dia pula.

Sekalipun enggan menyebutkan namanya,  namun dia mengatakan, saat ini sudah ada 10 orang anak Lateri,  yang diterima bekerja dan sementara mengikuti magang di Resto Sari Gurih Ambon. Ketika pembangunan selesai dan akan dibuka, maka anak-anak yang magang tadi akan bekerja di sini. 

Pernyataan yang sama juga disampaikan seorang ibu yang rumahnya berdekatan dengan  Restoran tersebut, dengan adanya pembanguan Resto Sari Gurih, akan menambah indah kampung ini, akan ada banyak orang yang datang ke sini, itu berarti kampung kami  semakin maju demikian ibu yang juga tak mau menyebutkan namanya kepada Berita Demokrasi Maluku.com dan Berita Beta.com  

Di Kelurahan Lateri saat ini  ada sekolah dari tingkat PAUD sampai Perguruan Tinggi, ada kantor-kantor pemerintah, ada Restoran yang megah, sambil menunjuk pembangunan Resto Sari Gurih.

” Saya pribadi mendukung karena,  saya dengar  ada anak-anak Lateri yang diterima bekerja di Resto Sari Gurih dan saat ini sementara magang, kalau Resto ini sudah dibuka berarti mereka akan bekerja disini. Kalau ada penolakan dari warga di sini  beta seng dengar demikian ibu itu dengan logat Ambonnya. 

Pada kesempatan terpisah Hoki Tanihaha putra bungsu pemilik Resto Sari Gurih kepada pers di Resto Sari Gurih Amhon mengatakan, Resto di Lateri dibangun diatas tanah milik sendiri,  semua prosedure telah dilalui, baik perijinan,  sosialisasi terhadap warga, kalau ada yang berkeberatan berarti sejak awal Resto tak dibangun.

Silahkan wartawan tanya langsung kepada masyarakat,  biar lebih jelas, demikian Hoki. (D-02)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *