Mahasiswa Maluku di UNPAD Harus Mengabdi Untuk Daerah

Ambon, Berita Demokrasi  Maluku

78 orang mahasiswa Maluku yang diberikan beasiswa oleh pemerintah Provinsi Maluku wajib kembali ke daerah untuk mengabdikan  ilmu yang didapatkan untuk memajukan Maluku, demikian Gubernur Maluku Ir.Said Assagaf usai pertemuan dengan para mahasiswa dan Dekan Fakultas Teknik Geologi Pertambangan Selasa (29/01/2019).

Menurut Gubernur, mereka dibiayai penuh dengan APBD sejak tahun 2016  hingga selesai studi. Angkatan I akan selesai pada Agustus 2020.

Pemerintah daerah akan menempatkan mereka di Blok Masela. karena tujuan pemerintah daerah mengirimkan mereka adalah untuk menyiapkan SDM menyambut beroperasinya Blok Masela, kata Assagaf

Assagaf merasa sangat senang karena Dekan mereka melaporkan IP mereka rata-rata  di  atas 3.,00 bahkan ada yang mencapai 3,68

Pada kesempatan yang sama dekan Teknik Geologi Pertambangan Univ Pajajaran Bandung Dr.Ir.Vijaya Isnaniawardani mengemukakan, para mahasiswa ini merupakan kelas khusus dimana, mereka juga diberikan kursus , pelatihan, praktek dan magang di perusahaan – perusahaan yang bonafid.”Jadi mereka diberi perlakuan khusus dari kelas reguler biasa.

Selanjutnya Dekan katakan, selain pertemuan dengan pemerintah daerah, akan ada praktek lapangan di 5 (lima) lokasi di Pulau Ambon untuk mengetahui susunan batuan dan sedimen serta kandungan yang  ada di titik-titik itu  yakni:Hukurila, Liliboy, Larike,Pintu Kota dan Waai, demikian Vijaya.(D-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *