Lewerissa Berharap Tuornament Volly Garuda Yaksa Hasilkan Atlit Potensial

Open Turnamen Volley  Championship  Garuda Yaksa yang digelar atas kerjasama DPP Partai Gerindra Maluku dan PD PBVSI Maluku  Jumat (15/03/2019) memasuki babak semi final. Turnamen yang berlangsung di lapangan segitiga Ambon sejak 27 Februari sampai dengan 16 Maret,  menurunkan 2  (dua) wasit bersertifikat internatonal.

Hendrik Lewerissa, SH.LL.M sebagai Ketua DPD  Partai Gerindra Maluku yang hadir dan menyaksikan pertandingan tersebut kepada sejumlah wartawan mengemukakan, sebagai pimpinan partai pihaknya peduli dengan olahraga di provinsi Maluku, walaupun sebagai orang Parpol  tapi bukan politik saja yang diurus , ada banyak hal yang harus diurus dan dilihat bersama baik itu olahraga, HIV-Aids, Narkoba dan masalah-masalah sosial lainnya, demikian Henrik Lewerissa Ketua DPRD Partai Gerindra Provinsi Maluku yang juga Caleg Partai Gerindra dari Dapil Maluku periode 2019-2024 kepada sejumlah wartawan  di Lapangan Segitiga Patttimura Park Ambon- Maluku.   

“Nah  untuk saat ini  Gerindra fokus pada olahraga , saya  sudah 3 (tiga) kali  menggelar  tournament yakni open championship tournament  karate pada tahun 2016, open championship tournament karate pada tahun 2018 dantopen tournament  championship Volley Garuda Yaksa tahun 2019”.

“Kenapa  Volley karena permainan Volley di gemari oleh berbagai kalangan,  mulai dari anak muda sampai pada orang dewasa dari kota bahkan sampai ke desa-desa”.

Tentunya harapan kami dari tournament ini akan menghasilkan atlit-atlit potensial, handal dan profesional guna  mewakili Maluku baik ditingkat regional, nasional maupun internasional. Kalau tak ada tournament seperti ini bagaimana mengetahui potensi -potensi para atlit. Tota hadiah 140 juta yrupiah yang berasal dari pribadi Hendrik Lewerissa. “Semua ini saya lakukan agar para  atlit lebih memacu potensi yang  dimilikinya”.

Terkait kepedulian pemerintah Lewerissa yakin Gubernur yang baru  Murad Ismail akan sangat peduli dengan olahraga di daerah ini.  Beliau pasti akan sangat memperhatikan  masalah keolahragaan, kata Lewerissa. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *