KAHMI Harapkan Pilkada Damai & Berintegritas

Ambon, Berita Demokrasi Maluku

Korps Alumni Himpunan  Mahasiswa Islam (KAHMI) Maluku berharap pilkada Maluku (27/6/2018) berlangsung damai dan berintegritas dalam bingkai orang basudara, demikian Ketua KAHMI Maluku H. Moh Ahmadaly kepada sejumlah wartawan di Ambon Selasa (26/7/2018).

Menurutnya. Kalau pilkada Maluku berlangsung aman maka akan menjadi contoh bagi daerah lain, bahwa orang Maluku memiliki kedewasaan dalam berdemokrasi artinya sekalipun berbeda tapi tetap mengedepankan ikatan persaudaraan. Menghargai hak masing-masing orang untuk memilih pemimpin sesuai dengan hati nuraninya.

Ikatan pela dan gadong yang selama ini telah terbangun dengan baik diminta dikedepankan dalam berbagai hal,  termasuk dalam pilkada. Menghargai perbedaan itu indah, demikian Ahmadaly.

Masyarakat Maluku diharapkan menjatuhkan pilihan secara tepat sesuai dengan hak masing-masing,  tanpa takut ada intimidasi atau paksaan dari siapapun Masing-masing pihak diminta dewasa menghadapi pilkada. Biarlah semua  orang bekerja sesuai dengan fungsi masing-masing.

Aparat keamanana TNI/Polri diminta mengawal proses ini secara baik. Pihak penyelenggara diminat bersikap independen, janga berpihak kepada kandidat manapun. Jalani fungsi masing-masing sesaui degan aturan yang berlaku.

Pada kesempatan yang sama Fauzi Marasabessy Ketua bIdang Informasi dan Komunikasi HMI Maluku mengemukakan, semua pihak diminta memegang asas luber dan Jurdil agar tercipta pilkada yang berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *