Jhon Pieries Berikan Kacamata Baca Untuk Warga Kudamati

Ambon, Berita Demokrasi Maluku

Prof.DR. Jhon Pieries, SH.MS  Senin (04/03/2019) memberikan bantuan cuma-cumat kacamata baca bagi  500 orang lebih di Kelurahan Kudamati Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon. Pemberian kaca mata baca berlangsung di 2 (dua) lokasi yakni kompleks Rumah Tingkat Kudamati Ambon dan kompleks Rumah Sakit RSUD Haulussy Kudamati Ambon.

Jhon Pieries dalam sambutannya pada acara tersebut mengemukakan, pemberian kacamata sudah berlangsung sejak tahun 2016, hingga saat ini sudah 36.000 masyarakat Maluku yang menikmati kacamata baca yang kami berikan.

Mengapa kacamata karena mata merupakan organ yang sangat penting bagi manusia, mata yang sehat dan  normal merupakan dambaan setiap manusia karena itu saya tertarik untuk memberikan bantuan kaca mata bagi masyarakat.

 Mata sehat tergantung dari bagaimana menjaganya, makan makanan yang mengandung zat untuk kesehatan mata,  juga pola hidup sehat. Penelitaian di Eropa dari 1.000 responden yang diambil  100% memilih mata sehat dari pada telinga yang sehat, karena tanpa mata sehat apa yang dapat dikerjakan, demikian Pieries

Dikatakan pula, program pemberian kacamata merupakan, program yang saya danai sendiri, dari dana pribadi saya. Saya berikan sejak tahun 2016. Jadi ketika reses saya pergunakan waktu untuk menjalankan program ini..

Saat ini kebetulan masa reses jadi saya turun ke maluku untuk membagikan sesuai dengan permintaan masyarakat, kata dia pula.

Labih jauh Pieries katakan, pada awal April akan diberikan untuk masyarakat di Kepulawa Aru, kata dia pula

 

Masyarakat Bersyukur

Masyarakat Kudamati  bersyukur atas pemberian kaca mata gratis ini. Ketua RT 004/007  Kelurahan Kudamati  (Kompleks Rumah Tingkat) Ny.Rehata   Di sela-sela acara tersebut mengemukakan, pihaknya bersyukur dan berterima kasih karena ada kepedulian dari Pa Jhon untuk memberikan kaca mata secara cuma-cuma.

“Kami berharap pada waktu-waktu yang akan datang ada lagi program  yang dibuat untuk beliau untuk membantu masyarakat”. “Kami doakan semoga pa Jhon selalu diberkati oleh TUHAN dalam berbagai perjuangan mengemban tugas sebagai wakil Maluku di DPD RI”.

Hal senada juga dikatakan oleh  tokoh masyarakat Kudamati di kompleks RSUD Haulussy Ridwan Hayat. “Kami sangat senang dengan apa yang diberikan oleh Pa Jhon karena  kacamata baca yang diberikan bermanfaat bagi para pemakainnya”. Kami berharap kedepan program ini dapat dilanjutkan bagi daerah-daerah yang belum terbantu dan kami mendoakan pa Jhon semoga berhasil dalam perjuangan ke depan

Masyarakat yang datang hari ini, bukan saja dari Kudamati  tapi ada juga dari Gudang Arang. Jumlahnya. sekitar 400 orang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *