Jelang Pelantikan BPD HIPMI Maluku Gelar Diklat

Ambon, Berita Demokrasi Maluku

Badan  Pimpinan Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) menggelar diklat  sehari menjelalang pelaksanaan pelantikan pengurus BPD HIPMI Maluku periode 2017-2020.

Ketua DPD HIPMI Maluku Jaquline Sahetapy kepada pers di The City Hotel Kamis (8/2/2017) mengemukakan, pelaksanaan kegiatan berlangsung 2 (dua) hari yakni 8-9 dengan agenda pada tanggal 8/2 dilakuakn pelatihan bagi pengurus DPD yang akan dilantik,   pengurus BPC dari BPC kabupaten/kota minimal Ketua dan Sekretaris BPC, Pengurus BPC HIPMI perguruan tinggi.

Adapun meteri yang diberikan terkait dengan semangat nasionalisme dalam menjaga kedaulatan ekonomi bengsa, pematerinya Pangdam XVI Pattimura, Sinergitas pemerintah daerah dengan pengusaha muda Indonesia dalam memajukan ekonomi Maluku, yang disampaikan oleh Kepala Bappeda Provinsi Maluku, Masalah pajak dan solusinya, Kepala KPPN Pratama Ambon juga Sejarah HIPMI, Sosialisasi Munassus, Tata Laksana Organisasi dan PO HIPMI yang dibawakan oleh Kabid OKK BPP HIPMI-Kesekjenan HIPMI , demikian Jaquiline.

Selanjutnya Jaqualine katakan, tujuan dari pelatihatn adalah : menetapkan rencana kerja tahunan DPD HIPMI Provinsi Maluku, peningkatan kapasitas bisnis baik pengurus BPD, BPC maupun (anggota). Besok akan dilanjutkan dengan pelantikan pengurus BPD HIPMI Yang akan berlangsung di Swissbell. (D-02)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *