Istri Gubernur Maluku Inginkan Tenun Maluku Mendunia

Ambon, Berita Demokrasi Maluku
Istri Gubernur Maluku. Ny, Widya Murad Ismail menginginkan tenun Maluku di kenal di seluruh dunia, demikian Ny. Murad Ismail kepada wartawan di sela- sela acara fashion show  modifikasi tenun Maluku,  dalam rangka menyambut pesta Teluk Ambon pada tanggal 19 Agustus 2019, di Baileo Rakyat Karang Panjang Ambon Kamis (14/08/2019)

Menurut Widya, tenun Maluku sudah ada sejak zaman ne nek moyang kita, kenapa tak pernah berkembang, kenapa tak pernah dikenal oleh dunia luar.
Ini menjadi suatu tanda tanya bagi saya, karena itu saya menginginkan , kita semua bersama-sama bekerja meras u ntuk memperkenalkan tenun Maluku ke seluruh I donesia bahksn ke mancanegara.

IMG-20190815-WA0009

angan kita biarkan potensi yang luar biasa ini terabaiksn begitu saja, tapi mari sama-sama kerja keras untuk Maluku yang lebih baik, demikian Widya
Hari ini lewat Dinas Pariwisata Maluku, digelar fashion show untuk mofifikasi tenun Maluku. “Saya mengundang desainer ternama dari Audy dar9 Jakarta untjk mendesain modifikasi tenun Maluku. ,

“Kita harus cepat, kalau tidak tenun Maluku diambil orang, sebelum semuanya terlambat kita lakukan yang terbaok untuk daerah kita, untuk anak cucu Maluku ke depan.
Abgenda ini akan dijadikan agenda tahunan terus berkesinambu gan, akan afa pelatihan bagi generasi muda Maluku terkait dengan menenun maupun mendesain. agar ada anak-anak muda Maluku yang jadi desainer maupun yang menjadi penenun.
Pelatihan awal sudah dilakukan, dalam acara workshop di hari kemarin  dalam rangkaian  Pesta Teluk Ambon.  Dari pelatihan itu sudah ditemukan  kurang lebih 6 orang anak SMA/SMK yang berbakat, mereka akan dibina dan kalau mau berkembang akan di berikan modal untuk usaha tenun, juga  di cari pasaran kalau  sudah berproduksi dalam jumlah banyak.
Ini jadi program PKK Prov Maluku.”Saya akan buat berkesinambungan, demikian Widya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *