Industri Kecil & Rumahan Atasi Sulitnya Lapangan Kerja

Ambon, Berita Demokrasi Maluku

Dari sejumlah daerah yang dikunjungi ketka mengsosialisasikan diri sekaligus menjaring aspirasi dari masyarakat baik di  Kota Ambon,,Maluku Tengah, Kepulawan Tanimbar, Kota Tual dan Maluku Tenggara,  masyarakat mengeluhkan sulitnya  lapangan keja, demikian Soedeson Tandra calon angggota DPR RI dari partai Hanura  kepada pers di Ambon Jumat (22/03/2019).

Menurutnya, itulah realita dan fenomena yang terjadi di Maluku, karena itu dirinya ketika menjawab masyarakat  menghimbau  agar masyarakat  memanfaatkan potensi sumber daya alam yang ada,  guna mendatangkan pendapatan karena kalau mengharapkan PNS, TNI-POLRI semuanya serba terbatas. 

Sedapat mungkin memiliki  Industri kecil atau industri rumahan . Memang terkadang terkendala pada modal usaha tapi kalau punyakemauan keras pasti akan ada jalan keluar.

“Saya sementara membuka lembaga keuangan mikro dimana surat ijinnya sementara diurus, apabila sudah selesa, akan melatih masyaraat guna membuka  usaha-usaha potensial , agar dapat  menambah pendapatan bagi kelangsungan hidup mereka.

“Sasaran saya adalah anak SMA atapun SMK yang belum mendapat pekerjaan akan dilatih oleh lembaga ini,  misalnya untuk usaha perbengkelan, usaha barbershop, jahit, kuliner  atau industri kecil lainnya  yang potensial seperti pembuatan nata de Coco  atau apa saja dari SDA  Maluku .

“Apabila TUHAN perkenankan saya menjadi anggota DPR RI  maka akan ada upaya  dengan kementrian terkai, t guna  mendatangkan dana pemberdayaan se maksimal mungkin untuk masyarakat Maluku”. “Yang terpenting adalah masyarakat memiliki ketrampilan yang memadai untuk mengembangkan usaha mereka, “demikian Tandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *