Hasil Survei : Soedeson Tandra Berpeluang Masuk Senayan

Ambon, Berita Demokrasi Maluku

Salah satu lembaga survey di Kota Ambon   Maluku menempatkan posisis Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura)  menjadi barisan ke 6 perolehan suara untuk DPR-RI yakni sebesar 5 % dari total perolehan suara 16 partai peserta pemilu. Perolehan suara dipimpin oleh partai pemenang pemilu tahun sebelumnya yakni PDI-Perjuangan dengan total  suara 11  persen, diikuti Nasional Demokrat (Nasdem)   9 %, Golongan Karya (Golkar) 8 %, Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) masing-masing  7 %.

Yang menarik untuk 3 ( tiga) partai yakni Golkar, PKS dan Demokrat sudah pada posisi stagnan atau sulit untuk mendongkrak  persentase perolehan suara, sementara partai Hanura masih punya peluang untuk menambah suara karena caleg-caleg Hanura memiliki basis tradisonal yang jelas, kendatipiun  tak menyebutkan siapa yang lebih berpeluang untuk menaikkan suara namun dilihat dari komposisi calegnya maka Soedeson Tandra yang paling berpeluang dan siap masuk sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024 dari partai Hanura.

Karena selain hanya sendiri tanpa calon lain dari  kabupaten MTB/ Kepulawan Tanimbar, Tandra juga mapan  secara ekonomi  dan memiliki pengalaman yang luas karena  berprofesi  sebagai seorang pengacara

Salah satu masyarakat MTB/ kepulawan Tanimbar yang berdomisili di Kota Ambon Alo Lutlutur kepada media Rabu (06/03/2019) di Ambon mengemukakan, pihaknya dan seluruh komponen orang Tanimbar yang ada di Kota Ambon dan sekitarnya akan menggerakkan semua kekuatan untuk memenangkan pa Tandra.

“Kami telah bekerja dan akan terus  kerja  untuk memenangkan beliau, kalau di Kota Ambon sudah terkonsolidasi dan MTB sudah terkonsolidasi  9  (sembilan) kabupaten/kota lainnya sementara dikonsolidasikan dan terus berjalan sampai dengan masa tenang guna mendapatkan hasil optimal mengantarkan beliau menjadi wakil Maluku di DPR RI . Tanpa mendahului kehendak TUHAN,   kami bekerja dan berdoa agar apa yang telah dikerjakan diberkati olehNYA.(D-02)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *