Gubernur : Pikul Hahalang Sama-Sama Bangun Maluku

 Ambon, Berita  Demokrasi  Maluku

Dari Pidato Perdana Gubernur Maluku

Moment  indah yang  di nanti  oleh seluruh  lapisan masyarakat  Maluku  akhirnya terlaksana sudah, Senin (29/04/2019)  Gubernur Maluku Irjen Pol Purnawirawan Drs. Murad Ismail – Wakil Gubernur Maluku Drs. Barnabas Nataniel Orno diperkenankan menyampaikan pidato perdananya  dalam sidang paripurna istmewa DPRD Maluku di Baileo Rakyat Karang Panjang Ambon-Maluku .

Lantunan Lagu Maluku Negeriku yang dipersembahkan oleh Paduan suara Universitas Pattimura Ambon mengiringi  Gubernur-Wagub Maluku bersama istri dan Forkopimda Maluku memasuki ruangan paripurna istimewa .

Sidang dibuka oleh Ketua DPRD Maluku Edwin Adrian Huwae yang dilanjutkan dengan pidato perdana yang disampaikan langsung oleh gubernur Maluku periode 2019-2024 Irjen. Pol. Purnawirawan Drs. Murad. Ismail

Mengawali pidatonya Murad menyampaikan rasa  syukurnya kepada TUHAN yang maha kuasa ALLAH  SWT atas terselenggaranya rapat paripurna istimewa.

Selanjutnya, Murad menyampaikan ucapan terma kasih  kepada rakyat Maluku dan gubernur –gubernur sebelumnya.

“Secara pribadi dan keluarga kami sampaikan  rasa terima kasih yang tak terhingga , semoga kepercayaan ini dapat kami jalani dengan tawakal.

“Jabatan yang kami emban,, selain karena pilihan rakyat Maluku juga karena anugerah TUHAN yang maha kuasa Allah SWT”.  “Kepada  para gubernur-gubernur  terdahulu,  yang telah menoreh tinta emas guna memajukan Maluku mulai dari Mr. Yohanes Latuharhary sampai dengan Ir. Said Assagaf,  kami sampaikan  terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya,” demikian Murad. .

Selanjutnya, gubernur Maluku yang terlahir dari anak nelayan ini,  meminta dukungan semua pihak,  baik, legislative, eksekutif, yudikatif, TNI-Polri serta seluruh  masyarakat Maluku,  dari pelosok desa terjauh sampai dengan masyarakat di perkotaan,   untuk dapat mendukung dia dan Wagub dalam menjalankan tugas 5 (lima) tahun ke depan.

“Mari kita satukan tekad, bahu-membahu, bergandengan tangan,   (Pikul Hahalang) sama-sama bangun Maluku bahkan harus mengejar ketertinggalan”

Dikatakan pula,  Maluku  tanah raja-raja. negeri yang kaya akan sumber daya alam, negeri yang menjadi perburuan cengkeh dan pala,  pada ratusan tahun yang lalu, harus kembali dibangkitkan,  kembali dimasyurkan, agar warisan para leluhur,  bukan saja menjadi saksi sejarah tapi dapat membawa kemakmuran dan kesejahteraan bagi anak cucu Maluku,  ” ujar nya pula

Diakhir pidatonya Murad mengatakan, “sebagai daerah kepulawan,  masyarakat Maluku  harus memiliki jiwa pelaut, berani menentang ombak, badai sekalipun,  kembangkan layar dengan kekuatan kita sendiri,  untuk membangun negeri tercinta.

Sidang paripurna di tutup dengan lagu Maluku Tanah Pusaka,  yang dilantunkan oleh Michael Mailuhu , pada bait pertama dan dilanjutkan dengan suara emas Gubernur Maluku Murad Ismail,  hingga  berakhirnya lagu tersebut.  Yang di sambut  tepuk tangan meriah  para hadirin dan undangan.

Rapat paripurna instimewa selain diikuti oleh bupati walikota se Provinsi Maluku, tamu undangan lainnya,  juga dihadiri oleh 3 (tiga) jendaral masing-masing satu dari TNI yakni mantan Kasad jendral  TNI Purn Gatot  Nurmatio j2  (dua) jendral lainnya dari  kepolisian RI. (Ritta Lekatompessy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *