Gubernur Harapkan Menteri Tinjau Fasilitas Pendidikan Yang Rusak

images (3)

Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku. Saya menyampaikan ucapan selamat datang kepada bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI. beserta rombongan di Provinsi Maluku. Kedatangan bapak Menteri tentunya memiliki nilai strategis bagi kami. karena ditengah kesibukan tugas dan tanggung jawab di Jakarta. bapak masih menyempatkan din” untuk berkunjung ke Ma|uku. Itu artinya bapak memiliki kepedulian yang tinggi terhadap perkembangan dunia pendidikan di Provinsi Maluku.

Berkenan dengan itu. perkenankan juga saya melaporkan kepada Bapak Menteri, bahwa pada Hari Kamis tanggal 26 September yang lalu, Maluku bam saja mengalami kejadian Gempa Bumi 6.8 SR. yang !elah menimbulkan kerusakan berbagai infrastruktur fasilitas umum, baik jalan, jembatan, perumahan dan pemukiman masyarakat. termasuk juga berbagai fasilitas pendukung pendidikan.

Sekolah yang rusak akibat gempa bumi yang terjadi di Kota Ambon. kabupaten Ma|uku Tengah. dan Kabupaten Seram Bagian Barat, jumlah total sebanyak 46 sekolah, dengan tingkat kerusakan adalah : 1 (sain) sekolah rusak ringan, 41 (empat puluh satu) sekolah rusak sedang, dan msak berat sebanyak 4 (empat) sekolah. Dengan rincian tiap jenjang sekolah adalah : SD sebanyak 11 sekolah.

SMP sebanyak 2 sekolah. SMA sebanyak 25 sekolah dan SMK sebanyak 8 Sekolah.

Dengan demikian saya berharap. kehadiran bapak Menteri saat ini. dapat melihat secara langsung situasi. dan kondisi erkjni masyarakat yang terkena dampak gempa bumi tersebut da rharap bapak Menteri dapat mengupayakan perbaikan fasilitas pendidikan yang sangat diperluka dalam upaya menunjang proses belajar mengajar

Atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku. saya juga ingin menyampaikan selamat kepada Civitas Akademika Fakultas ilmu Sosial. dan Ilmu Politik Universitas Pattimura Ambon. yang hari ini merayakan Dies Natalisnya yang ke 60. Perayaan ini tentunya menjadi momentum strategis. untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan tinggi. pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pattimura.

Tidak dapat kita pungkiri. bahwa seiring dengan perjalanan waktu hingga mencapai usia 60 tahun. Fakultas ilmu Sosial dan Ilmu Politik telah menghasilkan n’buan sarjana sosial. dan poiitik berkualitas unggul. yang telah sukses menapaki karier pada berbagai jenjang pekeljaan.

Tentunya ini menjadi motivasi bagi Civitas Akademika Fakultas llmu Sosial. dan Ilmu Politik Universitas Pattimura. untuk terus melakukan pembenahan, dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan tinggi, yang mampu menunjang program peningkatan kualitas sumber daya manusia di Maluku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *