Golkar – Demokrat Apresiasi Penyelenggaraan Pemilu 2019 di SBB. .

Piru-Berita Demokrasi Maluku.

Meskipun ajang Pilpres dan Pileg 2019 yang berlangsung di Kabupaten Seram Bagian Barat masih terjadi kecurangan, tetapi Dua Petinggi Partai di SBB menilai hajatan Nasional itu berjalan dengan aman dan tertib.

Ketua Bidang Organisasi DPD II Partai Golkar SBB,Alex Kuhuparuw saat ditemui di sela-sela Rapat Pleno Rekapitulasi tingkat KPUD SBB, yang digelar di Gedung Hatutelu, Sabtu (4/5-2019) menyatakan bahwa, Pilpres dan Pileg di SBB berjalan dengan lancar hingga hari ini tanpa riak kekecewaan.

 Kuhuparuw menandaskan, lancarnya pelaksanaan Pemilu tersebut karena kesiapan Aparatur Pelaksana Pemilu(PPS,PPK dan KPUD) serta kesigapan Aparat Keamanan(TNI /Polri) yang selalu siap untuk menjaga kenyamanan dan keamanan saat masa Pemilu.

Menurutnya, sampai sejauh ini proses Pilpres dan Pileg, mulai dari tahapan pemungutan suara sampai pada perhitungan dan rekapitulasi yang saat ini masih berlangsung di tingkat KPU berjalan dengan baik.”semua itu adalah tanggungjawab Kita sebagai Partai Politik untuk turut serta menjaga ketertiban dan keamanan”ungkapnya.  Ia berharap proses ini terus berjalan dengan lancar hingga pada putusan final di KPU nanti.

Sementara itu secara terpisah, Sekretaris DPC Partai Demokrat, Julius Maurits Rutasouw menegaskan pada Pesta Demokrasi ditahun 2019 ini, mulai dari tahapan awal pemungutan suara kemudian perhitungan suara dan pleno rekapitulasi mulai dari tingkat PPS, PPK hingga KPUD telah berjalan sebagaimana mestinya sehingga aman dan tertib.

Rutasouw mengungkapkan, walaupun ada riak -riak kecil itu adalah bagian dari dinamika politik yang merupakan sebuah proses berdemokrasi, ” tetapi pada prisipnya tidak melanggar aturan main dari pada pesta Demokrasi itu sendiri” urainya. Dengan demikian dari Kami Partai Demokrat melihat bahwa, Pelaksanaan Pemilihan Presiden maupun Wakil Presiden dan Legislatif di Kabupaten Seram Bagian Barat ini sudah berjalan dengan baik aman dan tertib serta sesuai dengan mekanisme pentahapan yang dilakukan, karena inilah yang kemudian menjadi harapan Kita bersama.

Menurutnya, perhitungan suara mulai dari tingkat TPS PPK dan KPUD semuanya berjalan dengan aman dan lancar, bahkan ada informasi-informasi terkait dengan kecurangan ternyata semua itu adalah opini yang di bangun oleh pihak-pihak tertentu saja, “tetapi semestinya dalam kenyataan saat berada pada semua lini baik di tingkat PPS,PPK maupun di KPUD ternyata semuanya itu, berjalan sesuai dengan mekanisme aturan yang berlaku”ulas Rutasouw. 

Pasca pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di Kabupaten Seram Bagian Barat ini, maka Partai Demokrat mengajak semua pihak untuk mendukung dan menerima hasil dari pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019,karena sesungguhnya suksesnya Pemilu adalah sukses Kita bersama.

Diakhir wawancara, Rutasouw juga mengucapkan terima kasih kepada aparat TNI/ Polri yang sudah bekerja keras menjaga dan menciptakan situasi keamanan dan Kambtibmas di Kabupaten SBB, sehinga proses Pilpres dan Pileg dari tahapan awal sampai dengan perhitungan di KPUD aman dan terkendali.(D-03)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *