Gempa Maluku Akibatkan 36 Orang Meninggal Dunia

IMG-20190928-WA0090Ambon, Berita Demokrasi Maluku

Kepala BPBD, Farida Salampessy menyampaikan beberapa hal yg dalam hal ini diwakili oleh Humas Satgas Bencana Gempa Provinsi Maluku, Frona Koedobon, mengatakan sampai dengan jam 1 siang (03/10/2019) data di pusat data posko penanggulangan bencana yaitu jumlah korban bencana Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah dan Seram Bagian Barat adalah luka berat 75 orang, luka ringan 74 orang, pengungsi 95.256 orang, dan meninggal dunia 36 orang.

Sedangkan Kerusakan Pemukiman Rumah untuk Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah dan Seram Bagian Barat adalah rusak ringan 3.474, rusak sedang 1.252, dan rusak berat 1.797

Selain itu, dirinya juga menambahkan Kerusakan Fasilitas Pendidikan Untuk Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, dan Seram Bagian Barat adalah rusak ringan 1, rusak sedang 46 dan rusak berat 4. Untuk Fasilisat Kesehatan Untuk Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengan, dan Seram Bagian Barat yang mengalami rusak ringan 19, rusak sedang 2, rusak berat 3. Sedangkan Fasilitas Ibadah Untuk Kota Ambon adalah rusak ringan 17, rusak sedang 4, dan rusak berat 2, Kabupaten Maluku tengah 21 dan Seram Bagian Barat 27. Untuk Fasilitas Pemerintah Untuk Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah dan Seram Bagian Barat adalah rusak ringan 8, rusak sedang 5, rusak berat 2. Dan Fasilitas Ekonomi untuk Kota Ambon, Kabupaten Maluku Tengah, dan Seram Bagian Barat yang mengalami rusak ringan 6, rusak sedang 3, rusak berat 15.

“berdasarkan data yang di terima oleh distributor Kota Ambon bahwa untuk stok baham pangan terutama sembilan bahan pokok cukup tersedia untuk kebutuhan satu bulan kedepan, hal ini ditandai dengan jumlah keperluan pangan yang tersedia digudang-gudang distributor. Begitu pula data terkait dengan bongkar muat yang ada di pelabuhan Kota Ambon yang diterima dari pelindo maupun perusahaan bongkar muat menunjukan bahwa kegiatan bongkar muat dipelabuhan ambon tidak mengalami kendala.” ungkapnya.

Sampai dengan hari ini masih ada beberapa kebutuhan yg diperlukan yaitu tenda/terpal, selimut, profil tank, matras, mie instan, air minum, sembako, air bersih, kebutuhan logostik kesehatan dan kebutuhan SDM kesehatan.(Wjnda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *