Dorongan Masyarakat, Budayawan Ini Siap Rebut Kursi DPRD Provinsi Malut

Ambon, Berira Demokrasi Maluku

Safruddin Umahuk, merupakan sastrawan nasional yang kini maju bertarung di pileg 2019 untuk kursi di DPRD Provinsi Maluku Utara, Dapil 5 (lima)  Sula-Taliabu dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Aktivis yang pernah malang melintang di sejumlah LSM nasional seperti Kontras dan Imparsial ini, mangaku niatnya maju di pemilihan legislatif tak lain untuk mengajak masyarakat untuk dapat berkarya, kreatif dan berdedikari demi meningakatkan kesejahteraan masyarakat.

Lelaki yang akrab disapa Abang Dino ini, yakin keterwakilan dirinya dari daerah pemilihan Sula-Taliabu ini, dapat menjadi corong gerakan perubahan khususnya di Provinsi Maluku Utara, Minggu (10/03/2019).

“Mudah-mudahan tidak ada halangan apapun, dan legislatif, saya akan serap aspirasi masyarakat dan akan menyuarakan selagi itu bisa disuarakan,” ucapnya kepada media di Sanana (10/03/2019).

Muda, cerdas dan peduli terhadap sesama, itulah gambaran sosok Safruddin Umahuk. Politisi yang juga akademisi ini kemudian menyatakan tekadnya maju memperebutkan kursi DPRD Provinsi Maluku Utara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Dino sapaan akrabnya mengaku, majunya ia melangkah menjadi caleg DPRD provinsi Maluku Utara di Dapil 5 (lima), Sula-Taliabu, atas keingininannya serta dorongan dari masyarakat untuk dapat memberikan kontribusi bila dirinya berkesempatan maju dan  duduk di kursi DPRD Provinsi Malut.

Bukan untuk mencari ketenaran melainkan untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat. “Saya siap maju dan mengabdi untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Dino Umahuk adalah mantan aktivis 98 yang mencalonkan diri pada pemilihan legislatif DPRD Provinsi Malut dengan nomor urut 2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *