Diguyur Hujan, Upacara Hut RI Di Lapmer Ambon Berlangsung Khidmat

IMG-20190819-WA0006

Ambon, Berita Demokrasi Maluku

Diguyur hujan, pelaksanaan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT Proklamasi RI ke-74 Tahun 2019 di Lapangan Merdeka, Ambon, Sabtu (17/8-2019 berlangsung khidmat dan lancar.

Pelaksanaan upacara d Lapmer Ambon sendiri dimulai pukul 10,00 WIT yang dipimpin langsung Inspektur Upacara, Gubernur Maluku, Murad Ismail.

Sementara tugas Komandan Upacara diemban Letkol Infanteri Mario Chistian Noya. Lulusan Akmil Tahun 2001 menjabat sebagai Pabandya Latihan SofDam XVI Pattimura.

IMG-20190819-WA0012

 

Upacara HUT Proklamasi RI ke-74 ini dihadiri juga Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno, Walikota Ambon, Richard Laouhenapessy dan Wakil Walikota Ambon, Syaruef Hadler, Muspida Maluku, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, masyarakat dan pelajar di Kota Ambon.

Sebelum pengibaran bendera merah putih dilakukan, terlebih dahulu dilakukan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Provinsi Maluku, Ketua DPRD Provinsi Maluku, Edwin Huwae dan dilanjutkan pembacaan doa oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, Fesal Musad.

IMG-20190819-WA0007

 

Paskibra yang bertugas mengibarkan bendera merah putih juga melaksanakan tugas dengan baik.

Pembawa Baki Bendera Merah Putih pada upacara peringatan HUT Proklamasi RI ke-74 di Lapangan Merdeka adalah Vitta Angelique Huwae, siswi Kelas II SMA Siwalima Kota Ambon jurusan IPA kelahiran Dobo, 18 Maret 2004.

Sementara Arisandi Saniapon, siswa Kelas II SMA Negeri 2 Buru Jurusan IPA kelahiran Namlea 5 Mei 2003 bertugas sebagai Penggerek.

Bertugas sebagai Pembentang Bendera Merah Putih adalah Egberth Wilson Sailapra, siswa asal SMA PGRI Dobo jurusan IPA kelahiran 28 Januari 2004, Dobo. Sedangkan yang bertugas sebagai Danpok adalah Ahmad Riziq Bafaqih, siswa Kelas II Jurusan Perikanan SMK Negeri 1 Tual kelahiran Pasuruan 19 Mei 2002.

IMG-20190819-WA0003

 

Kepada awak media, Gubernur Maluku, Murad Ismail mengatakan menjadi Inspektur Upacara pada peringatan HUT Proklamasi RI ke-74 ini menjadi kesempatan pertama bagi dirinya memimpin upacara. “Ini merupakan hal yang luar biasa buat saya,”ucapnya.

Berkaca pada tema HUT Proklamasi RI ke-74 yakni “SDM Unggul, Indonesia Maju”, Gubernur Murad mengingatkan anak-anak muda di Maluku harus bekerja lebih giat lagi. ” untuk Maluku kedepannya ,

Ambon sendiri ada kota baru yang dikembangkan, jadi pelabuhan terbesar ada di Indonesia, dari Tanjung sampai Gudang Arang, kemarin saya sudah MoU dengan Pelindo begitu juga nanti di Tulehu,”tuturnya.

IMG-20190819-WA0015

 

Disamping itu, dirinya telah meminta kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku agar kedepannya harus ada keterwakilan dari semua sekolah mengingat Paskibra Provinsi Maluku tahun ini kata dia ada beberapa sekolah yang tidak terwakili. “Ini yang menjadi PR buat saya, sehingga kedepan semua SMA harus ada keterwakilan di Paskibra,”sambungnya.

Upacara peringatan HUT Proklamasi ke-74 di Lapmer diwarnai dengan suguhan lagu berjudul Maluku Tanah Pusaka oleh Gubernur Maluku, Murad Ismail serta penampilan atraksi drum band Pela Gandong Pattimura.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *