Dari Wisuda UNPATTI Desember 2018

Rektor : Para Wisudawan Diminta Robah Cara Berpikir Ingin Jadi PNS

Ambon, Berita Demokrasi Maluku

6 (enam) Desember 2018 Universitas Pattimura Ambon-Maluku kembali mewisudakan 1.173 sarjana S1, S2 dan S3 .  Upacara senat terbuka luar biasa digelar di auditorium di kampus Unpatti Poka-Ambon. Rektor Unpatti Prof M. Saptenno, Msi langsung mempimpin sidang senat terbuka luar biasa tersebut.

Usai acara wisuda Rektor Unpatti dalam keterangan pers kepada sejumlah wartawan mengemukkan, para wisudawan harus mampu menciptakan lapangan kerja, jangan berharap menjadi PNS.. Yach gelar sarjana yang dimiliki merupakan bekal dan ilmu yang dapat dipergunakan untuk dikembangkan menjadi sebuah usaha ekonomi kreatif,  yang berguna bagi diri sendiri maupun orang lain”.

Kalau mau harap PNS,  maka sampai tuapun tak akan mendapat pekerjaan PNS, karenanya lihat berbagai peluang usaha yang ada dan kembangkan itu, agar ilmu dan teknologi yang diperoleh dalam bangku pendidikan tak akan sia-sia, kata Sapteno.

Menurutnya, “banyak lulusan Unpatti   yang tersebar dimana-mana, yang punya usaha sendiri, banyak juga yang  menjadi jurnalis dan punya media sendiri seperti rekan-rekan wartawan yang ada,   banyak dari mereka adalah lulusan Unpatti”.

“Sekali lagi saya mintakan kepada para lulusan untuk ciptakan sesuatu yang berguna untuk diri sendiri dan orang lain”.

Pergunakan bekal ilmu yang ada untuk masa depan  diri, sendiri, keluarga dan masa depan generasi Maluku.Robah pola-pola lama yakni ingin menjadi PNS, pola ingin jadi tentara, ingin jadi polisi, jadilah wirausaha-wirausaha mudah yang handal di bidang apa saja.  Banyak sekali peluang dan potnesi Maluku yang dapat dikembangkan., jangan biarkan itu diambil orang lain, demikian Sapteni (D-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *