Daftar Yuk Jadi Agen 46 BNI, Syarat Mudah dan Bisa Salurkan Beras.

Ambon -Berita Demokrasi Maluku.Melalui Agen 46 yang adalah mitra BNI 46 sebagai perpanjangan tangan dari Bank BNI46 didaerah terpencil, maka sejumlah transaksi perbankan dapat dilakukan lewat agen tersebut seperti, menabung , mengirim uang, menerima uang kiriman serta sejumlah transaksi perbankan lainnya.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh, Staff BNI 46 Kantor Cabang Utama(KCU)Ambon, Nolly Sahumena disela-sela kegiatan “Edukasi Keuangan, Jang Paparipi Berivestasi” kerjasama BPC Hipmi Kota Ambon,BNI 46 dan Kantor Otoritas Jasa Keuangan(OJK) yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan Kantor Kecamatan Baguala, Kamis(4/10).

Untuk perekrutan Agen 46ini, maka Bank BNI 46 menyasar sejumlah pelanggan yang berpotensi, seperti toko kelontong dan Koperasi Unit Desa(KUD),bahkan hingga ke koperasi sekolah, dengan syarat untuk menjadi Agen 46 atau yang dikenal dengan agen laku pandai ini, maka calon agen harus memiliki syarat-syarat :
1. Calon Agen46 (Perorangan/Badan Hukum) mendatangi Kantor Cabang BNI terdekat.
2.Calon Agen46 mengisi formulir pendaftaran dan melampirkan dokumen pendukung.
3. BNI akan memproses permohonan Calon Agen46 dan akan menginformasikan kepada Calon Agen46 apabila permohonan selesai diproses.
4. Calon Agen46 menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) Keagenan dengan BNI.
Agen46 akan menerima kelengkapan operasional berupa:-Sertifikat keagenan,Spanduk keagenan, Akses Aplikasi Transaksi,Brosur/Flyer untuk Agen46 dan Nasabah. Selain itu harus memiliki Dana Pokok di
Bank BNI berupa tabungan untuk melakukan transaksi, sementara untuk setiap transaksi yang dilakukan oleh agen 46 juga menghasilkan deposit bagi agen tersebut.

Kabar teranyar lagi adalah sebagai Bank Negara Maka BNI 46 turut mensukseskan program pemerintah pusat yakni Distribusi bagi pelayanan masyarakat miskin di tanah air, dimana salah satu programnya adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

“Lewat Agen 46, atau laku pandai juga bisa bertugas menyalurkan beras, yang sekarang ini disebut dengan Bantuan Pangan NonTunai (BPNT), dimana jika kartunya digesek maka yang akan diberikan kepada pemegang kartu adalah beras”ungkapnya
Selain itu, karena selama ini lebih banyak melayani trasaksi di darat , maka BNI 46 juga berupaya merekrut agen 46 yang dapat melayani transaksi di tengah laut, dimana penumpang kapal laut dapat juga dilayani oleh BNI, karena itulah BNI 46 sedang menjajaki kerjasama dengan berbagai pihak terkait.(D-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *