Buka Sampul UN di SD Luhu, Camat Harap Siswa Raih Nilai Terbaik

SBB.Berita  Demokrasi Maluku,Camat Huamual Drs. Albertho N  Maulany  MM membuka sampul Ujian Nasional tingkat  Sekolah Dasar (SD)/MI  di kecamatan  Huamual yang di gelar di  SD N 1 Luhu dan SD Papora yang berada di desa Luhu.

Saat membuka  sampul Ujian Nasional  Tingkat SD dan sederajat  yang direncanakan akan berlangsung    dari tanggal  15  hingga  17 Mei 2017 itu Maulany menyatakan walaupun dalam  kondisi  kesederhanaan, Siswa SD  yang mengikuti  Ujian Nasional harus menambah motivasi untuk lebih pandai dan berhasil dalam ujian kali ini, sehingga dapat meraih nilai yang bagus.

Karean keberhasilan lebih banyak dicapai lewat kesederhanaan.

Maulany juga menghimbau para guru,  untuk  tetap  meningkatkan kualitas pengajaran/ pembelajaran kepada siswanya walaupun dalam kesederhanaan,

Selain itu, Ia berharap,  Ujian Nasional dapat berlansung dengan aman, Camat Huamual ini juga mengingatkan  kepala sekolah dan dewan guru agar memberikan yang terbaik bagi para siswa  demi menghasilkahn Sumber Daya Mausia (SDM) terbaik di masa depan “ sehingga kedepannya siswa  pintar  berpulang pada guru berkulaitas dan bermutu “ terang Maulany

Disinggung soal bangunan  fasilitas  pendidikan yang dinilai tidak layak untuk ditempati para siswa, Maulany juga  meminta kepada pemerintah daerah dan dinas pendidikan dan kebudayaan kab SBB agar lebih  memperhatikan  mutu pendidikan terlebih SD Neg 1 LUHU  karena  kondisi gedung  sekolah paska konflik sampai sekarang sekolahnya masih darurat.

Gedung sekolah SD negeri 1 Luhu sangatlah tidak layak apalagi hanya berdinding papan,   sedangkan atapnya,  dari daun Sagu, karena kondisi ini maka   gedung tersebut sudah  berulang kali  mengalami kebocoran. “apalagi saat ini musim hujan tiba, sehingga  berpengaruh  pada aktivitas belajar para siswa dalam menuntut ilmu.” harapnya (FS)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *